Kitchen Sink Tersembunyi di Belakang Pintu

oleh: Devi F. Yuliwardhani

Kitchen Sink Tersembunyi di Belakang Pintu

Siapa sangka, dibalik pintu ada kitchen sink . Tersembunyi, menambah rapi.

Lemari biasanya identik dengan baju atau perkakas, tapi lemari yang ini berbeda. Isinya kitchen sink  yang berfungsi untuk mencuci piring. Sukendro Priyoso, arsitek yang mendesain interior apartemen mungil ini, memang membuat desain yang simpel dan rapi. Tidak ada barang elektronik maupun perkakas rumah tangga yang tercecer. Semua tersembunyi dibalik pintu lemari.

Ukuran lemari tidak luas. Panjang dan lebarnya kurang dari 1m. Agar tak sempit, di balik kitchen sink  diberi cermin. Noda bekas kotoran yang menempel pun lebih mudah dibersihkan. Di atas lemari dipasang lampu dengan cahaya warm white . Mencuci piring di dalam lemari pun tetap nyaman karena mendapatkan pencahayaan yang cukup.

Lemari mungil ini rupanya dulu adalah sebuah bak di kamar mandi. Setelah renovasi letak kamar mandi digeser, dan fungsinya diubah menjadi tempat mencuci. Ruang yang dimanfaatkan tak hanya bagian horisontal saja, tetapi juga sisa ruang diatas kitchen sink . Lemari yang dibuat setinggi plafon ini, bagian atas digunakan untuk menyembunyikan exhaust fan . Tak hanya itu bagian belakang kitchen sink pun dimanfaatkan untuk menyimpan perkakas.

Nah, walau kecil dan tidak terlihat ternyata banyak fungsi ya. Pasti cocok untuk ruangan mungil Anda. Inspiratif!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s