Dapur Berhias Kaca

oleh: Lukkie Putranto

Dapur Berhias Kaca

Eksotisme ruangan untuk menyiapkan makanan ini lebih terekspos karena pantulan cahaya dari kaca yang menyelimutinya.

Sudah banyak yang mengetahui kalau saat ini mendesain dapur menjadi sebuah seni tersendiri dalam berarsitektur. Anda dapat membanggakan dapur Anda kepada sejawat dan kerabat yang berkunjung ke rumah Anda.

“Dapur kini sudah bukan lagi hanya tempat memasak. Namun dapur juga digunakan sebagai display  di rumah, ada sisi prestisius,” jelas Wen Han, Marketing Director Metric Kitchen.

Salah satu cara supaya dapur terlihat lebih berkilau, Anda dapat memaksimalkan peran kaca dan material sejenis untuk digunakan sebagai pelapis. Kaca yang memiliki sifat dapat memantulkan cahaya dapat memberikan kesan elegan pada dapur.

Anda dapat melapis dinding dapur penuh dengan kaca berwarna untuk memberi kesan yang dinamis, jangan hanya kaca bening. Kombinasikan dengan perpaduan lampu-lampu LED di bawah rak piring yang menggantung untuk pemantulan cahaya yang lebih menyala.

“Perpaduan antara kaca dan permainan titik-titik lampu yang tepat dapat menambah indah suasana yang dihasilkan,” ujar Liana, seorang desainer interior. “Bisa juga diberi kombinasi warna gelap di bagian meja atau daun pintu sebagai penguat karakter,” tambahnya.

Dominasi warna putih berpadu dengan sentuhan kaca dan permainan titik lampu dapat menjadikan dapur rumah Anda terlihat bersih, indah, dan mewah.

Foto: iDEA/Adeline Krisanti

Desainer : Liana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s