Teras Mungil dengan Sentuhan Victorian Nan Cantik

oleh: Dewi Kartini

Teras Mungil dengan Sentuhan Victorian Nan Cantik

Teras mungil dengan rak-rak tanaman dari besi ini inspiratif sekali ya . Desainnya mengingatkan kita pada rumah-rumah di Eropa.

Dari jauh, teras ini sudah memikat perhatian. Awning motif stripes hijau dan putih dengan kemiringan sekitar 40°, serta susunan batu karang pilang yang menutup bagian fasad, tampil eye catching .  Jika melangkah lebih dekat, tampaklah  pagar besinya yang berhias profil berbentuk sulur dan ulir. Suasana teras ini seakan membawa kita pada suasana rumah di kawasan Eropa.  Meski  luas teras hanya 5,4m², namun berhasil menampilkan gaya Victorian yang menarik.

Rak-rak tanaman di sekitar teras yang diisi aneka tanaman hias, memberi tampilan yang  cantik.  Tanaman yang ditempatkan di dalam rak sebenarnya hanya jenis tanaman biasa yang “murah meriah”.  Namun dengan penataan yang tepat,  mampu membuat hati terpikat.

Ada empat furnitur yang ditempatkan di teras.  Dua kursi, sebuah meja bulat, serta meja samping.  Perhatikan bentuk kursi dan mejanya yang sederhana. Materialnya pun kayu biasa.  Finishing duko  putih yang diaplikasikan pada semua furnitur itu memberi tampilan yang lebih ringan. Juga mampu mengangkat nilai barang sehingga terlihat lebih mahal.

Lihat saja.  Mejanya merupakan meja lipat biasa yang mudah didapat di pusat penjualan furnitur. Harganya pun relatif terjangkau. Begitu juga meja sudut yang memiliki tinggi kaki 70cm. Meja seperti itu biasanya dijual  tanpa finishing .

Walau hanya berupa kursi dan meja kayu sederhana, furnitur di area teras ini seolah mengundang orang  untuk mampir dan menikmati suasana di sana lebih lama lagi.

Foto: iDEA/ Richard Salampessy

Desain/Properti: Aida Zuraida, Emerad Garden, Bintaro, Tangerang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s