Santai di Teras Terang

oleh: Indra Zaka Permana

Santai di Teras Terang

Teras tak hanya mempercantik tampilan fasad rumah. Teras juga bisa berfungsi maksimal secara fungsional, yakni sebagai tempat berinteraksi dengan menyenangkan.

Aktivitas berumah tak hanya berlangsung di dalam rumah. Aktivitas yang dilakukan di luar rumah seringkali terasa lebih menyenangkan dan menyegarkan panca indera. Menerima tamu, mengurus tanaman yang tumbuh di pinggiran teras, bahkan melukis, atau melakukan aktivitas hobi lainnya bisa lho dilakukan di teras.

Cahaya yang cukup, dan udara yang mengalir, adalah salah satu syarat utama agar teras jadi nyaman. Cahaya yang cukup bisa Anda peroleh dari bukaan maksimal di atap dan dinding-dinding yang bersisian dengan teras. Udara yang mengalir bisa didapatkan dari lahan terbuka yang ada di sekitar teras.

Teras ini adalah salah satu contoh teras ideal. Atap kaca berstruktur baja menjadi atap teras. Baja yang kaku secara visual diimbangi dengan tampilan finishing  dinding batu andesit berpola modern. Semua tampak seimbang. Teras menjadi daya tarik tersendiri saat tampilan visual menyatu dengan fungsi utama teras, yakni mewadahi kegiatan interaksi dan memperoleh kesenangan.

Foto: iDEA/Indra Zaka Permana

Lokasi: Kediaman Boedoyono, Pondok Indah

Arsitek: Rivera Sampaga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s