Nostalgia di Area Tangga yang Unik

oleh: Indra Zaka Permana

Nostalgia di Area Tangga yang Unik

Dinding Anda bisa jadi tempat membangkitkan memori. Caranya dengan menempatkan souvenir  hasil travelling  di area yang sering anda lewati. Salah satunya adalah area tangga.

Area tangga adalah satu area di rumah yang sering kita lewati. Memanfaatkannya jadi tempat membangkitkan memori adalah hal yang unik dan kreatif. Inilah yang dilakukan Jason Lase di huniannya yang bergaya Nias, karya dari biro arsitek “akanoma”.

Desainnya unik, karena  dindingnya tak lazim. Kayu dolken yang dipelitur menggantikan sekat bagian tengah tangga yang biasanya terbuat dari dinding atau kaca. Sekat vertikal ini seolah menjadi dinding tak masif yang mempercantik area tangga. Jason Lase menempatkan beberapa souvenir berupa peta-peta kain yang unik. “Setelah pensiun, saya gemar travelling,” ujarnya saat ditanya kenapa banyak sekali souvenir peta seperti ini.

Tak hanya gambar peta, tapi juga gambar berupa infografis dari negara yang pernah dikunjungi pun  ditempel di area tangga. Gambar-gambar ini membangkitkan semangat untuk terus travelling dan mencari hal-hal baru di tempat yang baru. Kreatif ya!

Foto: iDEA/Indra Zaka Permana

Lokasi: Kediaman Jason Lase, Cimanggis, Depok.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s