Kreasi dari Pembuka Tutup Kaleng

oleh: Reni Rohmawati

Kreasi dari Pembuka Tutup Kaleng

Dari pembuka tutup kaleng minuman jadi kreasi dinding yang cantik. Kreativitas memang tak terbatas!

Benda kecil, seperti pembuka tutup kaleng minuman, bisa menjadi karya yang indah berkat kreativitas. Saya menemukannya di rumah salah seorang teman di Canberra, Australia. Di salah satu dinding di area tangga rumah milik Christine Clark ini terdapat artwork  yang cantik. Setelah diperhatikan, ternyata artwork  itu dibentuk dari tempelan pembuka tutup kaleng minuman.

kreasi-1

Artwork  itu menempel di dinding dan tersusun dari beberapa lempengan semacam multipleks bercat cokelat, yang ditempelkan di dinding. Sejumlah 72 lempengan berukuran 15cmx30cm itu ditempeli pembuka tutup kaleng berbentuk angka “8”, yang disusun teratur. Bahan untuk merekatkannya berupa lem aluminium.

Di atas lempengan tadi dipasang dua lis kayu, yang pada antaranya juga dibuat kreasi seni dari pembuka tutup kaleng minuman beragam bentuk. Pembuka tutup kaleng itu dibentuk menyerupai bunga, yang disusun berdasarkan pola yang indah. Latar tempelannya juga menarik: berwarna pink yang feminin.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda pun memiliki kreasi untuk ditampilkan? Ide dan inspirasi Anda akan mewarnai dan memperkaya karya-karya untuk mempercantik rumah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s