Grid di Dinding Bercermin Percantik Ruang Keluarga

Tak banyak yang bisa mengolah dinding bercermin terlihat keren dan cantik. Olahan grid pada dindingnya menjadikan pandangan tak terbatas.

Ada yang unik dari olahan dinding grid di ruang keluarga ini. Menurut pemiliknya, Zainal Arifin, yang akrab disapa Arief, desain ini adalah solusi untuk mempercantik ruang, diolah lebih detail, sehingga penampilannya jadi elegan dan “nakal” dengan aksen cermin bundarnya.

Ternyata ada hal unik yang dilakukan oleh De Mansion, biro desain interiornya, dalam menciptakan tatanan ruang serba becermin ini. Sebagai aksen, cermin bulat ditempatkan sebagai “pemanis” diantara join-join rangka kayu ber-finishing duco hitam yang mengisi kisi-kisi dinding.  Uniknya, cermin ini ternyata berasal dari cermin reflektor detector logam yang biasa digunakan security gedung saat memeriksa mobil. “Idenya cukup unik, jadi saya tertarik untuk menerapkan di ruangan ini. Selain itu, karena cermin bulat ini berasal dari cermin cembung, pantulannya juga menghasilkan sensasi cahaya yang unik,” ujar Arief.

Pola grid memang berpengaruh kuat pada pembentukan dimensi ruangan. Ruangan jadi memiliki kedalaman, dan mata pun tak gampang lelah saat memandang setiap detail yang terolah rapi. Ini adalah solusi istimewa untuk Anda yang ingin mendapatkan makna lebih dalam merumah.

Foto: iDEA/Richard Salampessy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s