Taman Minimalis

Beberapa tahun belakangan ini, Rumah Minimalis ataupun Rumah dengan gaya Minimalis semakin diminati para pecinta properti. Bila kita mendengar kata Minimalis, tentu yang ada di benak kita adalah sesuatu yang bentuknya mungil atau bila di bayangkan sebuah baju, tentunya baju yang minim.

Perkembangan Rumah Minimalis pada saat ini, tidak terbatas pada design rumah yang kecil dengan lahan yang sempit. Banyak diantaranya rumah-rumah besar dan luas namun menerapkan design minimalis. Bahkan, pada saat sekarang ini semua hal bisa di kaitkan dengan kata minimalis, misalnya taman minimalis, sofa minimalis, dan lain lain.

Rumah Minimalis dalam artian sebenarnya adalah rumah dengan desain yang sederhana, dibangun dengan bahan-bahan yang ada, dengan biaya yang relatif murah, tetapi menghasilkan bentuk yang indah. Menghasilkan ruangan yang terasa lega, dengan mengoptimalkan cahaya sinar matahari yang masuk kedalam rumah serta sirkulasi udara yang sehat.

Tetapi Rumah Minimalis yang berkembang saat ini, kita sebut saja Minimalis Modern, adalah rumah dengan design yang serba bersih, dengan presisi, terlihat mungil, dengan perpaduan warna yang mencolok sehingga dinding rumah menjadi lebih terekspos apalagi ditambah dengan garis-garis pada dinding yang membuatnya makin terlihat menarik.

Untuk membuat sebuah rumah dengan gaya minimalis modern, kita harus mempersiapkan banyak biaya. Sebab rumah yang akan kita bangun bukanlah rumah sederhana. Banyak ornament-ornamen yang harus kita tambahkan dalam pembuatan rumah minimalis modern, sebab kita harus membuat rumah yang bisa menghilangkan kejenuhan penghuninya. Bahan bahan yang bisa kita gunakan adalah material alam. Tetapi telah menjadi rahasia umum, bahwa dengan menggunakan material alam ini kita harus rela merogoh kantong lebih dalam lagi.

Untuk membuat kesan minimalis, selain menggunakan material alam, kita perlu menambahkan pola kotak-kotak persegi panjang dan garis-garis vertical agar terlihat seperti bukaan jendela dan ventilasi udara. Gunakan hanya garis-garis yang tegas dan kaku, jangan menggunakan model lekukan dan tonjolan.
Pembuatan Rumah Minimalis tidak lengkap rasanya jika tidak disertai sebuah taman yang minimalis pula. Untuk menciptakan kesan minimalis, kita bisa membuat sebuah taman Tropis Minimalis dengan cara menggabungkan unsur minimalis dan tanaman tropis.

Kita bisa menambahkan gazebo dengan model yang tegas serta ringan dan menggabungkannya dengan kolam ikan atau untuk kolam persegi kita pasangkan dengan stepping Stone. Bila kita telah memutuskan untuk menambahkan kolam pada taman minimalis, gunakan tanaman air yang bertekstur halus seperti Teratai, Bambu Putoy dan Papyrus. Dan bila anda ingin menambahkan lampu taman, tentunya anda harus memilih lampu dengan design minimalis.

Untuk pemilihan tanaman tropis yang akan kita gunakan, perhatikan bagaimana tanaman tersebut tumbuh, mudah dirawat dan bisa memberikan kesan sejuk dan indah. Tanaman tanaman tropis yang dapat anda gunakan adalah Bromelia, Pacing, Palem Sadeng, Bambu Kuning Bali, Neoregelia dan juga Kamboja.
Nah, mari kita coba kreativitas kita dalam menggabungkan rumah minimalis dengan taman minimalis.

Sumber: http://id.shvoong.com/lifestyle/home-and-garden/2169707-rumah-minimalis-dengan-taman-minimalis/#ixzz1R1z4M8Po

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s